About

Kamis, 24 November 2011

Magician's Choice



Saya masih ingat, salah satu trik pertama yang ditulis di WIkumagic berjudul "Trik Dasar Memanipulasi Pikiran Dengan Kartu". Saat itu, saya berpikir bahwa trik ini bukan merupakan trik yang kuat dan bisa dimainkan dalam street magic, namun pendapat saya saat itu ternyata salah. Manipulasi pikiran, yang lebih dikenal dengan nama "Magician's Choice" ternyata sangat ampuh dimainkan dalam street magic, sepanjang anda mengetahui tekniknya. Berikut adalah penjelasan dari "Magician's Choice" disertai dengan contoh video performancenya.



Efek :
Anda mampu mebuat seorang sukarelawan seolah-olah memiliki kemampuan psikis untuk membaca pikiran temannya.

Prosedur :

1. Paksa penonton untuk memilih satu kartu yang sudah anda ketahui nilainya. Berbagai metode untuk melakukan card forcing bisa dilihat di alamat berikut : http://www.squidoo.com/trik-sulap-kartu. Dalam contoh ini, kartu yang diforce adalah 8 merah.

2. Metode selanjutnya, kita minta sukarelawan lain untuk membaca pikiran sang sukarelawan yang mengambil kartu. Intinya, kita harus membuat dia memilih kartu 8 merah, dan kita paksa dengan tidak sadar.

4. Sekarang tujuan anda adalah membuat sang sukarelawan memilih kartu Delapan Merah. Ambil alat tulis dan tulislah MERAH dan HITAM. Minta sang sukarelawan MENYEBUT salah satu warna tersebut. Jika ia menyebut "MERAH", katakan, "Ok, kita pakai warna merah". Jika ia menyebut "HITAM" katakan "Ok, kita buang warna hitam dan kita pakai warna merah".

5. Minta ia memilih kelompok angka, kelompok angka "1 sampai 5" atau "6 sampai 10". Karena 8 merah ada di kelompok "6 sampai 10", gunakan metode yang sama untuk memaksa penonton memilih kelompok angka tersebut.

6. Dari 5 yang ia pilih (6 sampai 10), suruh ia menyebut 3 nilai diantara kelima nilai tersebut. Misal ia memilih "6", "7" dan "8", katakan "Ok, kita pakai nilai tersebut". Tapi jika ia memilih "9", "7" dan "10", coret ketiga nilai tersebut dan katakan "kita akan menggunakan buang tiga angka yang anda sebut, dan menggunakan "8" dan "6".

7. Dengan trik dan prosedur yang sama, pastikan ia mendapatkan "8" sebagai hasil akhir. Beritahukan bahwa sang sukarelawan telah memilih warna "MERAH" nilai "DELAPAN", berarti kartunya adalah DELAPAN MERAH.

8. Tanyalah sang sukarelawan "Sadarkah anda bahwa dari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda?" Apapun jawabannya, suruh ia membalik kartu paling atas dari tumpukan miliknya, dan nilainya akan sama dengan Delapan Merah, kartu yang tadi dipilihnya.


Berikut adalah contoh performance-nya dalam bentuk video, dan bisa dilakukan tanpa alat tulis (kartu yang saya force adalah Delapan Merah)


12:50  Wiku Pulangasih  No comments
Artikel ini ditulis oleh Thomas Tito untuk blog Wikumagic

Efek : Anda dapat menebak urutan kartu dengan benar
Peralatan yang dibutuhkan : 1 pak kartu tanpa Joker
Cara bermain :
1. Ambil kartu satu persatu dari posisi atas tumpukan dan letakkan dengan posisi terbuka.
2. Hitung jumlah kartu tersebut sampai berjumlah 26 kartu.
3. Sebelumnya ingat baik-baik kartu urutan ke 7.


4. Letakkan 26 kartu tersebut ke posisi bawah deck kartu dan usahakan urutan dari 26 kartu tersebut tidak berubah.
5. Ambil kartu teratas dari deck dan letakkan di meja.
6. Jika nilai angka tersebut dibawah 10 (Jack, Queen, King dianggap bernilai = 10), maka di bawah kartu tersebut harus diletakkan kartu sebanyak selisih nilai kartu dengan 10.
 

7. Jumlahkan nilai 3 kartu tersebut => 10 (jack) + 1 (As) + 3 =14
8. Katakan Anda dapat memprediksi kartu apa yang terdapat di urutan 14 pada deck.
9. Buka satu per satu kartu yang ada di deck sambil dihitung sebanyak hasil penjumlahan 3 kartu tersebut (14).
10. Otomatis kartu yang terbuka di urutan 14 tersebut adalah kartu urutan ke- 7 yang telah Anda ingat tadi.
Catatan :
Game ini sangat safety (sulit terbongkar triknya) sehingga juga dapat dimainkan di jalanan (Street Magic).


Nama : Thomas Tito Aninditya
Aliran : Mentalism
Magician Favorit : Joe Sandy
Tanggal lahir : 18 Juni 1989
Mahasiswa S1 Teknik Industri di Universitas Atma Jaya Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar