About

Jumat, 25 November 2011

" Russian Roulette Dengan Gelas Plastik"

Persiapan :
Beri tanda pada gelas plastik yang akan diisi dengan paku/ pisau. Usahakan tanda dibuat dengan tersembunyi, cukup dengan titik kecil atau goresan yang hanya dapat diketahui oleh anda.

Prosedur :

1. Masukkan paku/ pisau pada gelas plastik yang sudah anda tandai. Pastikan untuk melakukannya dengan benar.

2. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung. Balikkan punggung anda, dan minta sang sukarelawan mengacak urutan gelas-gelas plastik tersebut.

3. Setelah selesai, lihat di mana posisi gelas yang telah anda tandai (Misal ada pada posisi nomor 2). Usahakan untuk tidak menyentuh lagi gelas-gelas plastik tersebut agar terlihat lebih meyakinkan.

4. Katakan bahwa yang menentukan nasib anda kali ini adalah sang sukarelawan. Dengan menggunakan "Trik Dasar Manipulasi Pikiran", suruh sang sukarelawan menyebutkan dua angka. Jika dalam angka tersebut tidak terdapat gelas yang anda tandai (misal 1 dan 4), katakan anda akan membuang angka-angka tersebut, dan suruh ia menyebutkan dua angka lain. Intinya, paksa ia untuk menyebutkan angka 2 (angka gelas yang berisi paku).

5. Katakan bahwa sang sukarelawan telah memilih angka 2, berarti pada gelas urutan kedua terdapat bahaya yang mengancam jiwa anda dan harus dihindari. Dengan gerakan cepat dan mengejutkan , pukul gelas nomor 1, 3, dan 4. Buka gelas bernomor 2 yang berisi paku, dan nikmatilah aplaus meriah dari penonton.


"Trik Dasar Memanipulasi Pikiran dengan Kartu - Sulap Kartu"

Prosedur :

1. Minta sang sukarelawan memeriksa satu pak kartu anda dan memastikannya normal, tanpa tanda atau rekayasa apapun. Setelah itu, suruh ia mengocoknya dan mengembalikannya pada anda.

2. Lihat dan hafalkan kartu paling bawah (Misal King Hati) tanpa menarik perhatian. Minta sang sukarelawan menyebutkan angka favoritnya.

3. Katakan bahwa anda akan membagi kartu secara acak / tidak dari atas sesuai dengan angka yang dimintanya. Tapi pastikan anda membagi kartu paling bawah (King Hati) pada tumpukan kartu paling atas sang sukarelawan.

4. Minta ia melupakan sejenak tumpukan kartu tersebut. Sekarang tujuan anda adalah membuat sang sukarelawan memilih kartu King Hati. Ambil alat tulis dan tulislah MERAH dan HITAM. Minta sang sukarelawan MENYEBUT salah satu warna tersebut. Karena King Hati merupakan kartu warna merah, anda harus menggiringnya ke warna merah. Jika ia menyebut "MERAH", lingkari tulisan tersebut dan katakan, "Ok, kita pakai warna merah". Jika ia menyebut "HITAM" beri tanda silang pada tulisan HITAM dan katakan "Ok, kita buang warna hitam dan kita pakai warna merah".

5. Katakan ada dua macam lambang yang berwarna merah dalam kartu. Tulis HATI dan WAJIK. Dengan prosedur yang sama seperti pada nomor 4, pastikan ia memilih HATI.

5. Tulislah nilai-nilai yang ada pada kartu remi, yaitu A,1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,J,Q,K. Minta ia menyebut lima nilai. Jika diantara lima nilai yang disebutkan ada "K", ambil kelima nilai tersebut dan maju ke prosedur selanjutnya. Jika ia tidak menyebut "K", coret kelima nilai yang ia sebutkan, dan suruh ia memilih 5 nilai lainnya. Pastikan ia mendapatkan nilai "K".

6. Dari 5 kartu yang ia pilih, misal A, 4, 7, K, 8; suruh ia menyebut 3 nilai diantara kelima nilai tersebut. Misal ia memilih "K", "A" dan "4", katakan"Ok, kita pakai nilai tersebut". Tapi jika ia memilih "4", "7" dan "8", coret ketiga nilai tersebut dan katakan "kita akan menggunakan "A" dan "K".

7. Dengan trik dan prosedur yang sama, pastikan ia mendapatkan "K" sebagai hasil akhir. Beritahukan bahwa sang sukarelawan telah memilih warna "MERAH" simbol "HATI" dan nilai "KING", berarti kartunya adalah KING HATI.

8. Tanyalah sang sukarelawan "Sadarkah anda bahwa dari tadi saya telah memanipulasi pikiran anda?" Apapun jawabannya, suruh ia membalik kartu paling atas dari tumpukan miliknya, dan nilainya akan sama dengan King Hati, kartu yang tadi dipilihnya.

Catatan : Trik ini akan lebih efektif dilakukan dengan tempo cepat.

0 komentar:

Posting Komentar