About

Jumat, 16 Maret 2012

Pseudo Hypnosis, Membuat Mata Sukarelawan Tidak Bisa Terbuka.

Diterjemahkan dan dikembangkan dari Han Wong oleh Wiku Pulangasih the Online Magician.


Deskripsi : Anda bisa membuat sukarelawan tidak bisa membuka matanya.


Prosedur :

1. Minta sukarelawan menutup matanya, dan buat dia berada dalam kondisi relaks.

2. Dalam kondisi mata tertutup, minta sang sukarelawan mengarahkan bola matanya ke arah alis (Mencoba melihat alis mata dengan mata tertutup).

3. Berikan instruksi anda dengan jelas, ulang instruksi ini beberapa kali (dua atau tiga kali)

4. Ubah tempo suara anda (bisa dipercepat dan diperlambat). Dengan suara yang mantap dan yakin, katakan, "Sekarang, saya akan memberikan sugesti sehingga anda tidak bisa membuka mata anda. Anda tidak tahu bagaimana anda tahu, tapi anda tidak akan bisa membuka mata anda. Semakin keras anda berusaha membuka mata anda, semakin erat kelopak mata anda melekat."

Ulang sugesti ini 2-3 kali

5. Untuk mengembalikan subjek dalam kondisi normal, ubah tempo suara anda menjadi lebih relaks. Minta ia menarik napas panjang, mengarahkan bola mata lurus ke depan, dan perlahan-lahan membuka matanya.


Catatan :

1. Trik ini bersifat pseudo-hypnosis, jadi bukan benar-benar hipnotis. Secara biologis, jika saat mata kita tertutup dan mengarahkan bola mata ke arah alis, memang mata tidak akan bisa terbuka.

2. Tujuan anda di sini adalah membuat subjek tetap mengarahkan bola matanya ke arah alis melalui sugesti. Jika subjek membuka matanya dan hipnotis gagal, ada 3 kemungkinan :

a. Instruksi tidak diberikan dengan jelas.
b. Sugesti anda kurang kuat, sehingga subjek tidak mengikuti instruksi anda dengan baik.
c. Subjek tidak ingin mengikuti instruksi anda. Berarti anda melakukan kesalahan dalam memilih subjek.


3. Prosedur dan tata cara hipnotis normal seperti membangun sugesti, rapport (kondisi di mana anda membuat subjek merasa nyaman dan percaya pada anda), dan teknik dasar suara akan lebih baik jika diterapkan, agar kemungkinan berhasil lebih tinggi. Baca artikel berikut sebagai referensi :



0 komentar:

Posting Komentar